SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI TAGANA KABUPATEN KARAWANG

Home » , » Pemkot Sudah Lakukan Tangap Darurat Banjir Kosambi

Pemkot Sudah Lakukan Tangap Darurat Banjir Kosambi

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengaku telah menangani bencana banjir yang terjadi di Kosambi Kelurahan Kebon Pisang Kecamatan Sumur Bandung, Rabu (4/4/2012).
Bandung - Wali Kota Bandung Dada Rosada mengaku telah menangani bencana banjir yang terjadi di Kosambi Kelurahan Kebon Pisang Kecamatan Sumur Bandung, Rabu (4/4/2012).

"Untuk tanggap darurat kami sudah menurunkan dinas terkait, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Kita juga meminta Camat untuk melakukan pendataan mengenai warga siapa saja yang paling parah terkena musibah ini," ujar Dada kepada wartawan seusai Sertijab Dirut PD Pasar Bermartabat di Ruang Serbaguna Pemkot Bandung, Kamis (5/4/2012).

Disinggung soal satu rumah yang ambrol, Dada akan mengusahakan untuk membantu mereka. "Yah bantuan pasti ada," ucapnya.

Dada menghimbau agar kesadaran masyarakat terutama bagi yang tinggal di bantaran sungai. "Kesadaran harus muncul dari diri sendiri. Masyarakat di sana harus bisa meminimalisasi hal ini," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan rumah terendam oleh banjir akibat luapan Sungai Cibunut di tiga RW Kelurahan Kebon Pisang Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung kemarin petang.

Akibat terjangan air sungai yang mengalir deras menyebabkan rumah milik Cucu roboh, bahkan isteri pemilik rumah, Ny Entin terbawa hanyut sejauh puluhan meter.

Beruntung nyawanya bisa terselamatkan oleh warga sekitar. Banjir yang disebabkan hujan turun dengan derasnya itu merendam ratusan rumah di beberapa RT pada 3 RW di antaranya RW 07,08 dan 09.

Sumber : inilahjabar.com 
Share this article :

Posting Komentar