SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI TAGANA KABUPATEN KARAWANG

Home » , » Drainase Buruk, Jalan Garut-Bandung Banjir

Drainase Buruk, Jalan Garut-Bandung Banjir

Drainase Buruk, Jalan Garut-Bandung Banjir
Banjir menutupi badan jalan raya Garut-Bandung di Kampung Kubang, Kecamatan Tarogong Kaler yang menjadi langganan setiap turun hujan. - inilah.com/Dani Wahyu Ramdani



Garut - Banjir menutupi badan jalan raya Garut-Bandung di Kampung Kubang, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, yang menjadi langganan setiap turun hujan, akibat drainase buruk sehingga tidak mampu menampung aliran air.

"Drainase tidak berfungsi dengan baik, ini sudah terjadi bertahun-tahun, jadi ketika hujan besar pasti selalu banjir," kata Sigit (30) warga Desa Pasawahan, Senin.
Terakhir terjadi banjir di badan jalan provinsi itu, kata Sigit, Minggu (8/4), hingga menjelang malam genangan air banjir tidak surut, menyebabkan kemacetan panjang di jalur itu.
Banjir bercampur lumpur tanah tersebut menutupi badan jalan setinggi lutut orang dewasa yang menyebabkan kendaraan sulit untuk melewati jalur itu.
"Terutama hari Sabtu dan Minggu terus ada banjir pasti macetnya panjang. Dan selama ini tidak ada penanggulangan yang benar dari pemerintah," kata Sigit.
Selain kurang berfungsinya drainase, menurut Sigit, Kampung Kubang merupakan daerah yang berada di dataran rendah dibandingkan kampung-kampung lainnya, sehingga menjadi limpahan air.
Sementara kondisi drainase dengan lebar berkisar 2 meter sepanjang jalan raya wilayah Desa Pasawahan, kata Sigit, terdapat beberapa titik sudah dangkal bahkan sudah tertutup tanah atau sampah.
Apabila kondisi drainase terus dibiarkan tidak ada upaya perbaikan oleh pemerintah, menurut Sigit, maka bencana banjir akan terus terjadi ketika turun hujan.
"Pemerintah harus segera mencari solusi mengatasi banjir, jangan sampai banjir meluas ke rumah warga," katanya.

Sumber : inilahjabar.com
Share this article :

Posting Komentar