SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI TAGANA KABUPATEN KARAWANG

Home » , » Hujan Angin Kencang Hantam Depok

Hujan Angin Kencang Hantam Depok

Depok - Hujan es disertai angin kencang tidak hanya melanda sebagian Ibukota, Senin (2/4) sore.

Di Depok, Jawa Barat hal itu juga terjadi. Sebanyak 13 rumah rusak di Jalan Suaemi, RT 03/02, Kel. Duren Mekar, Kec. Bojong Sari.

Angin kencang yang menghantam pemukiman warga sebanyak dua kali. Amukan angin memporak-porandakkan tumbuhan pohon pisang, mangga, dan jambu yang sempat melumpuhkan akses jalan pemotongan Bojong Sari ke Pengasinan tersebut hingga lumpuh sementara.

Hanafi, 39, warga RT 02 yang rumahnya juga mengalami kerusakan juga selain Rozak, Mpo Isa, dan Mpo Acu yang mengalami kerusakan parah hingga atap rumah tersapu bersih terbawa angin kencang.Menurut Hanafi, angin kencang datang bersamaan dengan hujan es sekitar pukul 16.00. Angin sempat datang dua kali yang bertiup dari arah Selatan dan berlanjut bertiup kembali sangat kencang dari arah barat dan utara yang membuat pohon pada rubuh.

“Saya bersama keluarga sempat ngungsi pada saat kejadian ke rumah lain. Saking kencangnya angin juga merusak intalasi kabel listrik hingga terputus,” ujarnya kepada Poskota saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (3/4) pagi.

Namun sangat disesalkan Hanafi, karena pada saat kejadian tidak ada pegawai dari perangkat desa yang menyambang ke lokasi kejadian yang rumahnya hancur.

Tidak hanya itu saja, listrik yang padam yang menjadikan lingkungan menjadi gelap gulita yang dekat dengan situ pengasinan itu.

Terpaksa warga swadaya membuat ronda Siskamling untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sampai sekarang listrik masih padam. Belum ada tanggapan dari pemerintah. Listrik tidak ada maka kegiatan ekonomi terganggu apalagi bagi usaha yang membutuhkan listrik,”katanya yang berprofesi sebagai tukang ojek ini.

Sementara itu, Munasir, Ketua RT 02 mengatakan total rumah yang mengalami kerusakan ada 13 rumah, diantaranya 4 rumah mengalamikerusakan berat.

Sebanyak 30 Kepala keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan terpaksa memperbaiki dengan alat seadanya dulu supaya tidak kehujanan lagi.

“Kebanyakan kerusakan genteng rumah pada beterbangan. Dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut,”paparnya.

Menurut KH. H. Idris Abdul Somad, Wakil Walikota Depok bersama Muspika Bojong Sari melakukan tinjauan ke lokasi angin puting beliung dengan melihat rumah warga yang mengalami kerusakan pada pagi harinya.

“Pendataan masih kita lakukan untuk mengetahui kerugian yang diderita warga dalam musibah itu,”tandasnya.

Orang nomor dua di Depok tersebut, berjanji akan memberikan bantuan dana untuk memperbaiki keadaan infrastruktur yang ada. Termasuk rumah warga yang mengalami kerusakan cukup parah akan diberikan danabantuan.

“Kita berharap warga bersabar, karena kita masih berusaha untuk mengeluarkan dana perbaikan,” demikian.

Sumber : Warta News
Share this article :

Posting Komentar