SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI TAGANA KABUPATEN KARAWANG

Home » , » Korban Terjebak DiGoa Kramat Karawang Berhasil DiEvakuasi Tim Sar Jumlah Tewas Menjadi 4 Orang

Korban Terjebak DiGoa Kramat Karawang Berhasil DiEvakuasi Tim Sar Jumlah Tewas Menjadi 4 Orang



KARAWANG (TVberita.com)- Korban goa kramat dikampung Kutamasigit Desa Kutanegara Kecamatan Ciample Kabupaten karawang Jawa Barat akhirnya berhasil dievakusi oleh tim sar gabungan dari dinas Sosial kabupaten karawang, Tim Sar Sagara. Tagana, Zhadul, LSM Gibas dan warga setempat.

orban terakhir ini ditemukan didalam goa merupkan seoarang pelajar SMK PGRI di Klari karawang, dievakuasi Tim Sar dengan cara menyedot air yang berada didalam goa, menggunakan pompa air besar. Total Jumlah korban tewas menjadi seluruhnya menjadi 4 orang.

Berkat uapaya kerja keras Tim Sar gabungan, korban goa kramat Akhirnya berhasil diangkat dari dalam goa, korban terkahir bernama Adi Setiawanardi ( 17) warga desa Duren Kecamatan Kelari-Karawang ditemukan sudah tidak bernyawa, dengan kondisi mengenaskan. Terperungkup didalam goa.

Sulitnya medan didalam Goa Membuat Tim Sar Gabungan terdiri dari, Tagana, Sagara, Zhadul, Lsm Gibas, dan Warga stempat, hanya yang diperbolehkan masuk kedalam goa tersebut, sebanyak lima orang, itupun tim sar untuk masuk kedalam, setelah berhasil mengeringkan air didalam goa, menggunakan Pompa air besar, milik Dinas Sosial Kabupaten karawang.

Dengan upaya bantuan Juru Kuci Setempat dibantu warga Tim Sar satu persatu Akhirnya bisa masuk kedalam goa yang dianggap kramat itu. Untuk Mengeluarkan korban dari dalam goa, namun tim Sar pun harus extra hati, dan harus mengikat tubuh korban dengan alat yang dibawanya, karena medanya sangat terjal, selangkah demi selangkah akhirnya adi yang masih duduk kelas satu disekolah Menengah kejuruan SMK PGRI Kelari itu diangkat. Proses evakausi korban yang terakhir ini memang memakan waktu lama, dari selasa pagi, dan baru sore harinya korban bisa dievakuasi.

Jenazahnya korban oleh Tim Sar gabungan, langsung dibawa menuju rumah sakit umum daerah karawang, menggunakan kendaraan Offroad, untuk jalani Visum, dan selanjutnya jenazah korban langsung dibawa kerumah duka di Desa Duren Kecamatan Kelari-Karawang untuk dimakamkan malam ini juga ( Enday Hidayat & Aep Kurniadi –Tvberita.com)
Share this article :

Posting Komentar