SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI TAGANA KABUPATEN KARAWANG

Home » , » Hujan Es dan Angin Kencang Landa Gunung Kidul

Hujan Es dan Angin Kencang Landa Gunung Kidul

Ilustrasi Hujan es

GUNUNGKIDUL- Hujan deras  bercampur angin kencang melanda wilayah Pacarejo, Semanu Gunungkidul, Senin (2/4/2012) petang. Puluhan rumah dan pepohonan berbagai jenis menjadi korban terjangan angin, yang sempat membuat takut warga sekitar.
Rumah milik Ngatmo Satiman (75) warga dusun Kuwon Tengah RT 03 RW 13 Desa Pacarejo pun paling parah mengalami sapuan angin. Rumah kayu berbentuk limasan ini, di bagian dapur ini hancur akibat tertimpa pohon jati yang tumbang karena tidak kuasa menahan kuatnya angin.
Sementara itu, rumah Paidin (50) yang ada di Dusun Kuwon Tengah RT 02 RW 13 Desa Pacarejo juga rusak berat karena tertimpa pohon jati.
Sementara itu, dari pantauan Tribun Jogjadiantara pohon yang tumbang paling banyak berada di tengah ladang pertanian dan sebagian melintang jalan yang menghubungkan antar padukuhan. Warga sudah melakukan pembersihan, dengan didampingi petugas BPBD.
  
Peristiwa ini dijelaskan beberapa warga kepada wartawan sangat mengejutkan. Awan mendadak hitam, bahkan hujan deras mendadak mengguyur wilayah di sekitar Jonge, Semanu. Beberapa warga bahkan sempat menyebutkan bahwa hujan yang turun disertai dengan hujan es. Bahkan, beberapa orang sempat ketakutan.
"Suaranya gemuruh mas. Tiba-tiba saja, terdengar suara bruk dan rumah saya sudah hancur. Tadi juga sempat terjadi hujan es," ungkap Ngatmo Satiman kepada wartawan.
Share this article :

Posting Komentar