SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI TAGANA KABUPATEN KARAWANG

Home » , » Angkot Terjun Bebas ke Jurang Flyover

Angkot Terjun Bebas ke Jurang Flyover

Ilustrasi

JAKARTA -- Sebuah angkutan kota (angkot) KWK 19 jurusan Kampung Rambutan-Depok terjun ke dalam jurang sedalam lima meter di bawah jembatan Fly-Over Kampung Rambutan, di Jalan Supriyadi, Kelurahan Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jaktim, Senin (2/4/2021).
Satu orang penumpang dan sopir angkot hanya mengalami luka ringan dalam kejadian itu. Menurut Nanang Ismail (53) sang sopir yang membawa angkot bernopol B 2824 TP itu, ia menginjak pedal rem mendadak dan terpaksa banting stir ke kanan saat angkotnya diapit sebuah bus dari sisi kiri dan menyebabkan sang sopir tersudut ke sisi kanan jalan.
"Saya kaget karena angkot yang trayeknya sama di depan berhenti mendadak. Sementara di sisi kanan ada bus besar, mangkanya saya banting ke kiri dan langsung terjun ke jurang itu," ujar Nanang.
Alhasil angkot tersebut pun terjun ke dalam jurang sedalam lima meter dengan posisi terbalik. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghampiri angkot yang terjerembat dan menyelamatkan sopir beserta penumpang.
"Saya sempat diam di bagian depan. Penumpang di belakang saya juga tidak ada suaranya. Untung tidak lama kemudian warga datang mengeluarkan kami dari angkot tersebut," ucap Nanang.
Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi kejadian, ruas jalan di fly over tersebut memiliki pembatas jalan yang terlalu rendah di sisi kanannya. Padahal, dengan ruas jalan yang cukup lebar, sejumlah kendaraan yang melintasi kawasan tersebut biasa melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.
Sumber : Tribun News
Share this article :

Posting Komentar